Now Reading:
Cerahkan Ketiak Hitam dengan 6 Bahan Alami Ini
Full Article 2 minutes read

Cerahkan Ketiak Hitam dengan 6 Bahan Alami Ini

iyaa.com | Jakarta: Ketiak hitam atau menggelap membuat rasa percaya diri berkurang. Masalah ketiak hitam ini terkadang sangat mengganggu hingga membuat kita tak leluasa memilih pakaian yang disukai.

Tapi, kini terdapat beragam cara untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Tak perlu bahan kimia, 6 bahan alami ini ampuh cerahkan ketiak jika dilakukan secara rutin dengan cara yang benar.

Berikut 6 bahan alami yang dapat mencerahkan ketiak seperti dilansir dari wolipop detik:

1. Kentang

Foto: Pixabay @HolgersFotografie

Anti-iritasi pada kentang mampu mengurasa rasa gatal setelah bercukur. Kentang juga dapat mencerahkan ketiak dengan cara berikut ini:
– Parut atau haluskan kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih.
– Oleskan parutan kentang pada ketiak dan diamkan selama 10 menit.
– Bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu.

2. Ketimun

Foto: Wolipop

Tak hanya digunakan untuk mengatasi mata panda, irisan ketimun juga dapat mencerahkan kulit ketiak. Caranya yaitu gosokkan irisan tipis ketimun di area ketiak yang gelap. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

3. Kunyit

Foto: Pixabay @stevepb

Selain dapat mencerahkan wajah dan memudarkan bintik hitam, Kunyit juga punya fungsi yang sama untuk mencerahkan kulit ketiak. Campurkan parutan kunyit dengan lemon hingga berbentuk pasta. Oleskan pada ketiak secara merata dan diamkan 30 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

4. Minyak Zaitun

Foto: Pixabay @stevepb

Kamu juga bisa mengeksfoliasi kulit ketiak agar tampak lebih cerah. Campurkan minyak zaitun dengan gula pasir. Basahi kulit ketiak dengan air, lalu oleskan ketiak dan gosok dengan campuran minyak zaitun dan gula pasir selama 1-2 menit. Biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Lidah Buaya

Foto: Tribun Style

Lidah Buaya atau aloe vera mengandung Aloesin yang dapat menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit. Lidah buaya juga bersifat antibakteri dan menenangkan kulit yang meradang atau iritasi. Oleskan gel lidah buaya secukupnya dan biarkan hingga meresap.

6. Air Mawar

Foto: Remedies For Me

Seperti diketahui, air mawar dapat mencerahkan, menenangkan hingga menyeimbangkan pH kulit. Basahi ketiak dengan air mawar dan diamkan selama 5-7 menit. lalu bilas dengan air dingin.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.