Now Reading:
4 Tips Mudah Memakai Blush agar Hasilnya Natural
Full Article 2 minutes read

4 Tips Mudah Memakai Blush agar Hasilnya Natural

iyaa.com | Jakarta: Rona segar di pipi bisa tercipta dengan blush. Produk makeup yang satu ini pasti sudah tak asing buatmu. Blush memiliki banyak shade yang bisa kamu sesuaikan dengan kulitmu.

Blush juga tersedia dalam bentuk powder dan cream. Powder blush lebih pigmented dan menyempurnakan full coverage makeup look kamu. Sementara cream blush memberi hasil yang natural dan sangat mudah diaplikasikan.

Nah, kalau kamu sudah punya shade dan formula yang cocok buatmu, selanjutnya adalah cara mengaplikasikannya. Berikut ini langkah mudahnya dilansir dari Makeup.com.

1. Gunakan fluffy brush
Jika memakai powder blush, gunakan fluffy brush yang ideal untuk membaurkan blush karena dapat menyebarkan pigmen secara merata. Kalau memakai cream blush, cukup gunakan jarimu untuk membaurkannya.

Foto: YSl Beauty

2. Jangan pakai terlalu banyak
Seperti kebanyakan produk rias, sedikit lebih baik. Maka tepuk-tepuk kuas agar tak terlalu banyak produk yang menempel di kuas. Mulailah sedikit demi sedikit membangun warnanya. Baurkan dengan gerakan menyapu di pipi.

3. Aplikasikan di area yang tepat
Aplikasikan blush di apple of the cheek, baurkan dengan gerakan memutar. Ini akan memberi hasil akhir yang alami. Jika ingin menambahkan kontur, pakai sedikit warm bronzing powder di tulang pipi.

4. Tambahkan highlighter
Meski pakai produk matte blush, tak ada salahnya menambahkan sedikit highlight pada blush untuk menampilkan rona sehat yang glowing. Beberapa blush memiliki shimmer, tapi kamu juga bisa mendapatkan tampilan berkilau dengan highlighter. Baurkan secara halus untuk mendapatkan kilauan yang sempurna.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.