Now Reading:
5 Rahasia Makeup yang Membuatmu Tampak Lebih Muda
Full Article 3 minutes read

5 Rahasia Makeup yang Membuatmu Tampak Lebih Muda

iyaa.com | Jakarta: Kamu mungkin sudah bukan remaja lagi. Garis halus dan kerutan bisa jadi juga sudah mulai muncul di wajahmu. Meski begitu, kamu nggak mau kan terlihat lebih tua dari usiamu gara-gara pakai makeup.

Agar terhindari dari kesalahan makeup yang bikin wajahmu tua, coba tipsnya dari Harper’s Bazaar berikut ini.

1. Kulit yang flawless

Foto: Womens Edge

Kulit cenderung semakin kering seiring bertambahnya usia. Maka riasan pun bisa melekat di garis wajah dan kerutan, yang mana membuatmu terlihat lebih tua. Karena itu, pakai pelembap atau face oil sebelum dandan.

Setelah itu pakai primer dan jika ingin pakai foundation, pilih yang ringan. Pastikan shade-nya sesuai karena warna kulitmu bisa saja berubah seiring bertambahnya usia.

Hindari juga bedak atau produk berbentuk powder lainnya karena hanya akan memperkuat garis-garis halus wajahmu. Tapi kalau wajahmu benar-benar berminyak, cukup pakai bedak di area T-zone saja.

2. Pipi merona

Foto: Freepik @Nensuria

Kalau ingin terlihat lebih muda, jangan pakai powder blush. Pilih cream blush karena membuatmu terlihat lebih fresh, dan ini lebih mudah dibaurkan. Pilih shade yang warm dengan hint warna pink atau rose gold, yang mana cocok untuk sebagian besar skin tone.

Aplikasikan blush di apple of the cheek, lalu tambahkan sentuhan highlighter di tengah tulang pipi dan baurkan hingga ke pelipis.

3. Mata yang tampak muda

Foto: Freepik

Untuk menutupi dark circle, jangan pilih concealer yang berat dan kering. Baurkan juga dengan brush.

Jika ingin pakai eyeshadow, pakai eye primer supaya garis wajah tersamarkan. Pilih warna yang netral, karena warna yang kuat bisa menonjolkan usiamu. Dua warna komplementer pun cukup.

Pilih eyeliner berbentuk gel. Lalu jepit bulu mata dan pakai maskara untuk membuat bulu mata bervolume. Ini agar matamu lebih fresh.

4. Alis yang terawat

Foto: Style Caster

Kalau alismu lebat dan ingin dibentuk, jangan berlebihan mencabut atau mencukurnya sehingga lengkungannya terlalu tinggi. Ini akan membuatmu tampak tua.

Sementara jika ingin membentuk alis yang tipis, gunakan pensil alis yang warnanya sedikit lebih terang dari warna rambut. Isi alis dengan membuat garis yang ringan dan halus, lalu baurkan dan akhiri dengan brow gel. Beri sedikit highlighter di bawah lengkungan alis untuk mencerahkan wajahmu.

5. Bibir yang penuh

Foto: Freepik @Javi_indy

Jika ingin membuat bibirmu lebih penuh, eksfoliasi terlebih dulu (pakai sedikit brown sugar juga bisa). Lalu pakai lip primer dan lip liner. Pilih lip liner yang netral atau berwarna merah muda untuk memperkuat garis bibir, baurkan merata.

Hindari lipstik berwarna gelap. Pilih shade yang warm dan medium-tone rosy.

Tambahkan sentuhan lip gloss di tengah bibir sehingga memberimu tampilan yang lembut dan lebih muda.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.