Now Reading:
5 Kesalahan Pakai Highlighter yang Bikin Rusak Riasanmu
Full Article 2 minutes read

5 Kesalahan Pakai Highlighter yang Bikin Rusak Riasanmu

iyaa.com | Jakarta: Highlighter merupakan produk makeup yang berguna untuk menonjolkan fitur wajah sekaligus membuatnya terlihat glowing. Tapi kalau kamu sudah mencoba pakai highlighter dan hasilnya wajahmu malah jadi pucat, mungkin kamu melakukan kesalahan seperti berikut ini.

1. Mengaplikasikan di tempat yang salah
Dilansir dari website L’Oreal Paris, highlighter butuh penempatan yang tepat. Poinnya adalah menggunakan highlighter yang membuat wajahmu terlihat muda dan bersinar. Berikut ini area wajah yang bisa kamu highlight.

Pipi: Selalu aplikasikan highlighter di atas tulang pipi, jangan di bawahnya.
Hidung: Hidung akan tampak lebih ramping dengan mengaplikasikan highlighter lurus ke bawah di tulang pipi.
Mata: Mata akan tampak ‘bangun’ jika menempatkan highlighter di sudut dalam mata.
Bibir: Kamu bisa membuat ilusi bibir yang tampak penuh dengan memberi sentuhan highlighter di bagian cupid’s bow.

2. Memakai terlalu banyak
Memakai produk makeup tak perlu banyak-banyak, begitu pula dengan highlighter. Kecuali kamu ingin terlihat super-shiny, sebaiknya jangan terlalu banyak memakai highlighter.

3. Pakai shade yang salah
Highlighter tersedia dalam bentuk powder hingga cream, dan ada shade yang berbeda-beda pula. Jadi pastikan kamu memilih formula dan shade yang tepat untuk skin tone-mu. Sebab shade yang salah bisa membuatmu pucat seperti hantu.

Pilih shade highlighter yang dua tingkat lebih terang dari foundation. Untuk yang berkulit putih, pilih pink-hued highlighter. Yang berkulit medium bisa memilih peach highlighter. Sementara yang berkulit gelap bisa memakai bronze highlighter.

4. Tak mempertimbangkan pencahayaan
Jika ingin memakai highlighter, pertimbangkan juga pencahayaan. Misalnya kamu berencana berada di tempat yang berpencahayaan lembut dan redup, kamu bisa memakai highlighter yang gemerlap agar fitur wajahmu menonjol.

Sementara jika berencana berada di luar ruangan pada siang hari, pakai highlighter yang lebih halus sehingga tak terlihat keras di bawah sinar matahari.

Atau kalau kamu mau berselfie ria, pastikan dulu kamu memotret dirimu sendiri dan melihat seperti apa tampilan highlighter kamu di depan kamera.

5. Pakai foundation yang salah
Kalau highlighter-mu tak terlihat bagus, bisa jadi itu karena kamu pakai foundation yang salah. Aturannya, pakai foundation dan highlighter berformula sama, seperti powder foundation dengan powder highlighter.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.