Now Reading:
Miss V Berkeringat Bikin Risih, Ini 3 Langkah Mencegahnya!
Full Article 2 minutes read

Miss V Berkeringat Bikin Risih, Ini 3 Langkah Mencegahnya!

iyaa.com | Jakarta: Miss V atau vagina yang berkeringat dapat memicu perkembangan bakteri dan jamur. Hal ini menyebabkan munculnya infeksi pada Miss V serta rasa gatal dan bau yang sangat mengganggu.

Terdapat beberapa penyebab Miss V berkeringat. Mulai dari rambut kemaluan yang terlalu lebat. Berat badan yang berlebih atau obesitas. Hingga bahan celana dalam yang tidak tepat. Lalu bagaimana cara mencegah Miss V berkeringat?

Berikut 3 langkah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah Miss V berkeringat dilansir dari Hello Sehat:

1. Pilihlah celana dalam yang tepat
Hindari celana dalam berbahan sutra dan renda yang sulit menyerap keringat. Hindari pula celana dalam yang terlalu ketat. Pilihlah celana dalam berbahan katun asli agar Miss V dapat bernafas. Bahan katun juga dapat menyerap keringat dengan baik.

2. Ganti celana dalam setelah berkeringat
Usahakan selalu mengganti celana dalam usai jalani olahraga atau aktivitas berat lainnya yang membuat tubuh berkeringat. Keringat yang muncul pada Miss V akan timbulkan rasa gatal hingga munculnya bakteri dan jamur.

Foto: Hello Sehat

3. Mencukur rambut kemaluan
Walau berfungsi mengurangi gesekan langsung antara pakaian dengan kulit, rambut kemaluan juga menangkap keringat dari kulit. Rambut kemaluan yang terlalu lebat juga bisa jadi sarang bakteri dan jika bercampur dengan keringat akan timbulkan bau tak sedap pada Miss V.

Untuk menjaga kebersihan, sebaiknya cukur rambut kemaluan di area Miss V. Tak perlu sampai habis, cukur sedikit agar tak terlalu lebat dan membuat Miss V berkeringat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.