Now Reading:
Memijat Kepala Saat Keramas, Begini Teknik yang Tepat
Full Article 2 minutes read

Memijat Kepala Saat Keramas, Begini Teknik yang Tepat

iyaa.com | Jakarta: Saat keramas, kita mungkin cenderung menggosok kulit kepala agar bersih. Padahal seharusnya sesi keramas dapat dimanfaatkan untuk memijat kepala. Ini berguna untuk melancarkan sirkulasi dan peredaran darah sehingga rambut lebih sehat.

Dijelaskan Karly Vincent, salon manager di Suki’s Hair Salon and Academy di Vancouver, Kanada, dilansir dari Brit.co, kunci teknik pijatan ini adalah tekanan dan gerakan yang tepat.

Berikut ini caranya.

– Aplikasikan shampo secara merata di atas kepala, kedua sisi kepala, dan tepat di atas tulang oksipital atau pangkal tengkorak.

– Pijat dengan ujung jari dengan tekanan minimal. Lakukan dengan gerakan memutar mulai dari garis rambut, lalu bergerak mundur sampai mencapai leher. Bilas rambut.

– Kamu mungkin perlu pakai shampo sekali lagi untuk membersihkan kulit kepala. Biasanya saat shampo-an yang kedua kali, rambut lebih berbusa. Jika tidak, itu artinya masih ada penumpukan (buildup) pada rambutmu. Dan kamu mungkin butuh pakai shampo tiga kali.

– Setelah itu, pakai kondisioner. Peras sebanyak mungkin air dari rambut. Aplikasikan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut. Sembari menunggu kondisioner bekerja, kamu bisa kembali melakukan pijatan.

– Mulai dari garis rambut bagian atas. Pijat dengan tekanan minimal dengan gerakan memutar ke arah telinga. Kemudian dari telinga ke bagian atas dan belakang kepala.

– Lakukan pijatan sebanyak dua kali. Lalu bilas rambut dan keringkan dengan handuk.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.