Now Reading:
3 Aturan Perawatan Kulit yang Wajib Kamu Ikuti
Full Article 2 minutes read

3 Aturan Perawatan Kulit yang Wajib Kamu Ikuti

iyaa.com | Jakarta: Jika membahas soal perawatan kulit, ada banyak hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Misalnya harus pakai sunscreen, tidak boleh keseringan eksfoliasi, atau jangan suka pencet jerawat.

Ada banyak sekali aturan, tapi menurut ahli dermatologi Dr. Michael Kaminer dan Dr. Dendy Engelman, dilansir dari Skincare.com, ada 3 hal yang wajib kamu patuhi.

1. Bersihkan wajah
Membersihkan wajah sangat penting dalam rutinitas perawatan kulit. Ini untuk menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori.

“Saya selalu mencuci kulit saya di malam hari sebelum tidur, bahkan jika saya hanya punya beberapa menit,” kata Dr. Engelman. “Yang paling penting adalah menghilangkan semua riasan, kotoran, dan partikel polusi yang menumpuk di kulit.”

Bahkan jika tak pakai makeup pun, penting untuk membersihkan kulit sebelum tidur karena di kulitmu mungkin masih ada bakteri yang menyebabkan breakout.

2. Pakai pelembap
Membersihkan wajah memang penting, tapi minyak alami kulit bisa ikut terangkat dalam prosesnya. Maka solusinya, pakai pelembap setelahnya. Semua jenis kulit harus menghidrasi kulit mereka setelah membersihkan wajah atau setelah mandi. Ini untuk memastikan kulit tidak kering, bahkan untuk yang kulit berminyak sekalipun.

Yang tak kalah penting adalah menjaga tubuh juga terhidrasi. Minum jumlah air yang disarankan setiap harinya.

3. Jangan lupakan sunscreen
Yang satu ini mungkin kamu sudah bosan mendengarnya. Tapi sunscreen penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, yang mana menyebabkan penuaan dini seperti bintik hitam, keriput, dan beberapa kasus bisa menyebabkan kanker kulit.

Pakai tabir surya entah saat cuaca cerah atau mendung. Area terbuka kulitmu perlu dilindungi, seperti wajah, telinga, leher, dan tangan. Jika berencana berada di bawah matahari dalam waktu lama, pakai Broad Spectrum sunscreen dan aplikasikan kembali setiap dua jam sekali dan sesuai petunjuk.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.