Now Reading:
Ini 3 Dampak Buruk yang Akan Terjadi Jika Pakai Kosmetik Palsu
Full Article 1 minutes read

Ini 3 Dampak Buruk yang Akan Terjadi Jika Pakai Kosmetik Palsu

iyaa.com | Jakarta: Beragam inovasi muncul di dunia kecantikan hingga tren kecantikan yang kian diminati. Seiring berkembangnya tren kecantikan, produk kosmetik terbaru pun ikut membuat penasaran para wanita untuk mencobanya.

Namun yang perlu diwaspadai adalah produk kosmetik palsu yang ikut menjamur. Jika tak jeli dalam memilih, produk kosmetik yang dibeli malah berdampak buruk pada kesehatan kulit. Biasanya, kosmetik palsu dijual lebih murah dari harga kosmetik aslinya.

Apa saja dampak buruk dari pemakaian kosmetik palsu? Berikut 3 dampak buruk dari kosmetik palsu seperti dilansir dari Aura:

1. Alergi pada kulit
Efek negatif dari pemakaian kosmetik palsu yang pertama muncul adalah alergi pada kulit wajah. Dalam jangka panjang, bekas alergi di kulit pun akan sulit dihilangkan.

2. Iritasi mata
Hati-hati jika membeli produk kosmetik untuk mata seperti eyeliner, eyeshadow dan maskara. Kosmetik yang palsu akan menyebabkan iritasi mata yang menimbulkan bengkak hingga penglihatan jadi buram.

3. Wajah terasa panas
Efek panas dan terbakar pada wajah juga akan muncul dari pemakaian kosmetik palsu. Kandungan bahan kimia berbahaya seperti timah, sianida, aleis arsenic dan merkuri yang jadi penyebabnya. Dalam jangka panjang, kulit jadi memerah seperti luka bakar.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.