Now Reading:
8 Tips Dapatkan Kulit Cantik Saat Bangun Tidur
Full Article 2 minutes read

8 Tips Dapatkan Kulit Cantik Saat Bangun Tidur

iyaa.com | Jakarta: Merawat kulit tak cukup hanya dengan produk skincare yang kita pakai. Tapi tidur juga ikut berpengaruh. Kulit cantik dan sehat bisa didapat dengan tidur yang berkualitas dan melakukan kebiasaan baik sebelum tidur.

Kulit kusam, kering, tanda-tanda penuaan, dan dark circle merupakan tanda kalau tidurmu tak sehat. Agar tidurmu dapat membuat kulitmu cantik saat bangun di pagi hari, berikut ini tipsnya, dilansir dari Skincare.com.

1. Punya jadwal tidur yang teratur. Atur jadwal kapan kamu tidur dan kapan kamu bangun setiap harinya, termasuk di akhir pekan.

2. Rapikan tempat tidur. Ada korelasi antara lingkungan tidur yang bersih dan seberapa baik kita tidur sepanjang malam. Meskipun penelitian tentang masalah ini masih terbilang baru, tak ada salahnya merapikan tempat tidur di pagi hari.

3. Hindari tidur siang. Jika sulit tidur di malam hari, ada baiknya tidak tidur di siang hari.

4. Hindari makanan berat dan kafein sebelum tidur. Makan makanan berat tepat sebelum tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan karena gangguan pencernaan dan membuatnya lebih sulit untuk tidur. Usahakan untuk tidak mengonsumsi dua kali makan selama tiga jam sebelum tidur. Jika lapar, makan camilan ringan hingga 45 menit sebelum tidur.

5. Jauhkan perangkat elektronik dari jangkauan lengan. Jika kamu punya kesempatan menelusuri feed media sosial sebelum tidur, sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Bagi sebagian orang, menggunakan perangkat elektronik seperti ponsel dan laptop bisa membuat sulit tidur.

6. Berolahraga setiap hari. Berolahraga ringan sangat membantu daripada tidak sama sekali. Jogging atau berjalan-jalan di taman setidaknya sekali sehari.

7. Atur suhu ruangan agar sejuk dan nyaman. Ketika mengantuk, suhu tubuh turun dan kemudian naik kembali begitu pagi tiba. Ada baiknya memiliki termostat dan mengaturnya hingga 65 derajat di kamar tidur.

8. Tidur dengan pakaian yang ringan. Pastikan pakaianmu nyaman dan ringan dipakai sepanjang malam. Direkomendasikan untuk memakai piyama katun saat tidur.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.