Now Reading:
Bisa Bikin Penampilan Kece, Scarf juga Bisa Bikin Kamu Jerawatan Loh
Full Article 2 minutes read

Bisa Bikin Penampilan Kece, Scarf juga Bisa Bikin Kamu Jerawatan Loh

iyaa.com | Jakarta: Salah satu aksesori yang biasa digunakan supaya penampilan kita makin kece ialah dengan memakai scarf.

Tapi apa kamu tahu, scarf kesayanganmu rupanya bisa jadi penyebab kamu jadi berjerawat di area leher, dagu, punggung (bacne), atau dada loh.

Dr Meryn Patterson, Ahli Kulit dan Dokter Kosmetik di Woodford Medical, memaparkan pada Femail, Kamis (10/1/2019), bahwasannya scarf bisa menjadi tempat penumpukan kotoran dan debu.

“Kalau kamu memakai pakaian ketat, terutama jika sebelumnya sudah dipakai tapi belum dibersihkan, mereka bisa mengurung keringat dan meningkatkan gesekan sehingga menyebabkan bintik-bintik,” paparnya.

“Terutama jika materialnya dibuat dari poliester. Produk dari kapas terbaik sebab mereka membiarkan kulitmu bernapas dan membiarkan keringat menguap lebih mudah,” lanjut Dr Meryn.

Untuk mengatasinya Dr Meryn menyebut tidak cukup dengan hanya mencuci scarf nya saja, ia juga menyarankan untuk melebarkan area pembersihan dari area wajah sampai ke leher.

“Rutin membersihkan kulit penting dan merupakan kebiasaan baik, sebab membantu membersihkan kulit dari makeup, keringat dan bakteri, bahkan meski itu tidak ada di wajah,” lanjutnya lagi.

“Untuk mengatasi masalah ini, kami sarankan pembersih yang baik dengan asam salisilat. Sebab asam salisilat tidak akan mengelupas kulit dan mengambil lipid sehat yang hanya akan membuat lebih banyak kerusakan dan meningkatkan peradangan. Melainkan memperbaiki lapisan kulit dan membersihkannya,” terangnya.

“Ini tidak hanya bisa digunakan di wajah saja, tapi dimanapun bagian tubuhmu yang terdapat bintik-bintik,” tutup Dr Meryn.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.