Now Reading:
9 Kesalahan Memakai Bedak yang Sering Diabaikan
Full Article 2 minutes read

9 Kesalahan Memakai Bedak yang Sering Diabaikan

iyaa.com | Jakarta: Bedak memang produk makeup yang cenderung mudah dipakai. Tapi tetap saja jika kita salah mengaplikasikannya, riasan malah jadi tak bagus.

Lijha Stewart dari Make Up For Ever, dilansir dari Seventeen, menjalaskan apa saja kesalahan yang biasanya kita lakukan saat pakai bedak.

1. Pakai alat makeup yang salah
Bedak biasanya diaplikasikan dengan powder puff atau brush. Kalau kulitmu oily, pakai powder puff dan bedak tabur untuk menyerap kelebihan minyak dan membuatnya matte. Tapi jika ingin hasil yang lembut dan glowy, pakai powder brush.

Kalau ingin hasil yang full coverage, gunakan beauty blender dengan cara menekan-nekannya.

2. Tak membersihkan powder brush.
Brush atau alat makeup apapun yang kotor akan membuat pengaplikasian riasan tak maksimal. Maka penting untuk rutin mencuci brush.

3. Menyimpan bedak di kamar mandi.
Simpan bedak di tempat kering dan sejuk seperti kamar tidur. Kelembapan bisa merusak bedak dan membuatnya menggumpal.

4. Memilih shade yang salah.
Kalau kulitmu kering atau kombinasi, memilih shade bedak sesuai warna kulit boleh-boleh saja. Tapi kalau kulitmu berminyak dan cenderung greasy, pilih bedak yang setingkat atau setengah tingkat lebih terang. Bedak yang tersentuh minyak bisa teroksidasi sehingga warnanya lebih peachy atau kecokelatan.

5. Memakai formula bedak yang salah.
Pilih bedak yang sesuai jenis kulitmu. Seperti bedak khusus kulit berminyak yang mampu menyerap kelebihan minyak di wajah, atau bedak khusus kulit kering yang menghidrasi.

6. Memakai terlalu banyak.
Tak perlu berlebihan memakai bedak. Satu lapis saja sudah cukup agar riasanmu tidak cakey. Tapi jika pakai kebanyakan, semprotkan setting spray untuk mengunci bedak dan membuatnya dewy.

7. Tidak membersihkan bedak yang berlebih.
Kalau wajahmu terlihat seperti terlalu ‘bedak-an’ di bawah cahaya terang, itu karena ada bedak yang berlebih di wajahmu. Bersihkan dengan brush bersih. Sapukan secara ringan.

8. Tak pakai pelembap.
Pelembap penting untuk mempersiapkan wajahmu sebelum riasan. Ini agar bedak tetap halus dan bersih setelah diaplikasikan.

9. Mengaplikasikan di tempat yang salah.
Bedak sebaiknya diaplikasikan di area T-zone karena di sinilah area wajah yang paling berminyak.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.