Now Reading:
Meminyaki Rambut Bikin Rambut Sehat, Ini Tipsnya
Full Article 2 minutes read

Meminyaki Rambut Bikin Rambut Sehat, Ini Tipsnya

iyaa.com | Jakarta: Minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak alami lainnya sering dimanfaatkan dalam perawatan rambut. Rambut ternutrisi dan sirkulasi darah menjadi lancar sehingga rambut lebih sehat dan berkilau.

Penggunaan minyak untuk rambut pun cukup mudah. Tapi ada hal-hal yang perlu diperhatikan seperti berikut ini.

1. Fokus pada kulit kepala
Dilansir dari Boldsky, rambut yang sehat berasal dari akar yang kuat. Maka fokus pada kulit kepala ketika meminyakinya. Pijat-pijat kulit kepala dengan minyak kelapa yang dihangatkan untuk membuat rambut lebih kuat.

2. Pijat kepala secara rutin
Perawatan rambut dengan minyak yang dihangatkan dapat menutrisi rambut dengan baik dan memperkuat rambut dari dalam. Fokus pada kulit kepala saat memijat.

Untuk rambut berminyak, seminggu sekali cukup. Jika rambut kering dan kulit kepala juga kering, setidaknya lakukan massage seminggu tiga kali.

3. Gunakan untuk styling rambut
Minyak dapat dimanfaatkan pula untuk styling rambut. Namun jenisnya berbeda dari minyak alami untuk memijat kulit kepala. Hair oil untuk styling tidak lengket dan membuat rambut berminyak, namun membuat rambut berkilau.

4. Jangan berlebihan
Meski minyak sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut, memakainya berlebihan tidak baik. Jika dipakai berlebihan, rambut menjadi berat. Kulit kepala dan rambut juga akan terlihat berminyak.

Cara terbaik untuk memakainya adalah dengan menuang minyak setelapak tangan penuh, lalu aplikasikan pada kulit kepala dan rambut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.