Now Reading:
Ini Cara Pembuatan ‘Krim Wajah dari Darah’ yang Digunakan Victoria Beckham
Full Article 2 minutes read

Ini Cara Pembuatan ‘Krim Wajah dari Darah’ yang Digunakan Victoria Beckham

iyaa.com | Jakarta: Dalam industri kecantikan kita akan melihat hal-hal yang luar biasa, salah satunya ialah menyumbang darah sendiri untuk dimasukkan dalam krim wajah.

Meski terkesan aneh, selebriti ternama seperti Victoria Beckham, Hailey Baldwin, Hadid bersaudara, dan seleb lainnya rupanya melakukan hal itu.

Kok bisa ya darah dijadikan sebagai bahan baku krim wajah? Manfaatnya apa sih? Pertanyaan-pertanyaan itu pasti terpikir di benak kita saat mendengarnya.

Barbara Sturm, MD, seorang dokter ortopedi yang berubah menjadi ahli perawatan kulit, akan menjawab pertanyaan tersebut.

Dilaporkan Evening Standard, metode pembuatan krim wajah ini disebut MC1 Blood Moisturizer dan memerlukan klien datang ke klinik Barbara untuk diambil darahnya.

Setelah itu, plasma darah disimpan dalam jarum suntik yang disimpan pada suhu tubuh dan diisi dengan manik-manik kaca.

Dr. Barbara Sturm, si pembuat blood cream alias krim wajah dari darah | Foto: The Skincare Edit

Setelah (darah) didiamkan selama 4-5 jam, plasma darah yang dihasilkan rupanya 147 kali lebih terkonsentrasi daripada yang kita miliki dalam darah secara alami.

Setelah mengekstrak faktor penyembuh dari sel darah, mereka diperkenalkan kembali ke kulit lewat krim, dan mereka terus membantu mengaktifkan mekanisme perbaikannya sendiri untuk meremajakan, memperbaiki kerusakan, dan menjaga kulit tetap sehat.

Meski demikian awalnya Barbara (yang sebelumnya seorang dokter ortopedi) menggunakan metode ini untuk mengobati sakit punggung dan osteoartritis untuk mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi peradangan.

Karena berhasil, ia akhirnya menerapkan metode MC1 ini untuk produk skincare buatannya.

Kenapa darah digunakan? Dr. Barbara menyebut kalau darah mengandung protein anti-inflamasi, yang melawan peradangan yang menyebabkan jerawat, pori-pori tersumbat, eczema, bahkan penuaan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.