Now Reading:
Ini 4 Cara Atasi Jerawat Pakai Jojoba Oil
Full Article 2 minutes read

Ini 4 Cara Atasi Jerawat Pakai Jojoba Oil

iyaa.com | Jakarta: Jojoba oil merupakan face oil dengan tingkat comedogenic yang cukup rendah. Tak heran jika face oil yang satu ini jadi salah satu ingredient penting dalam produk skincare.

Jojoba oil miliki sifat pelembap, antibakteri dan dapat menyembuhkan luka. Selain itu, Jojoba Oil juga dikenal dapat mengatasi jerawat.

Berikut 4 cara mengatasi jerawat dengan Jojoba Oil seperti dilansir dari Stylecraze:

Foto: 10acne.org

1. Aplikasikan dengan Clay Mask
Campur clay mask dengan jojoba oil, aduk rata dan oleskan pada wajah. Bisa juga diaplikasikan hanya pada area wajah yang kamu inginkan. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat. Beri pijatan lembut saat melepas clay mask. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu.

2. Sebagai Pelembap Wajah
Campurkan 2 sendok makan aloe vera (lidah buaya) gel dan 2 sendok makan jojoba oil. Aduk rata dan simpan dalam wadah kering. Oleskan pada wajah dan beri pijatan ringan agar cairan meresap. Campuran ini bisa digunakan kapan saja. Namun sebaiknya digunakan pada malam hari sebelum tidur.

3. Dicampur dengan Krim Wajah
Kamu juga bisa mencapurkan jojoba oil dengan krim wajah harianmu. Bisa juga dikombinasikan dengan face oil lainnya dan beri pijatan lembut saat diaplikasikan di wajah.

4. Aplikasikan Langsung di Wajah
Jojoba oil juga bisa diaplikasikan langsung pada wajah atau di area berjerawat. Ambil beberapa tetes (sebaiknya 2-3 tetes saja) lalu oleskan pada wajah dan leher. Beri pijatan lembut selama 1-2 menit. Gunakan di malam hari dan tak perlu dibilas.

Walau minim efek samping, sebaiknya lakukan patch test sebelum menggunakan jojoba oil di wajah. Bagi ibu hamil dan menyusui, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum memakai jojoba oil.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.