Now Reading:
Cegah Dada Cepat Keriput dengan Tips Ini
Full Article 2 minutes read

Cegah Dada Cepat Keriput dengan Tips Ini

iyaa.com | Jakarta: Dibandingkan wajah, kamu mungkin kurang memperhatikan perawatan kulit di dada. Padahal dada, seperti wajah dan leher, akan menua.

Agar kulit di dada tak cepat keriput dan muncul garis-garis halus, rawat dengan tips mudah berikut ini, dilansir dari Skincare.com.

1. Bersihkan dengan lembut
Seperti wajah, area dada juga perlu dibersihkan dengan benar agar pori-pori tak tersumbat dari sel kulit mati, kotoran, dan keringat. Pakai cleanser berbahan lembut serta lakukan juga eksfoliasi secara rutin.

2. Pakai pelembap
Kulit di sekitar dada dan leher sangat tipis dan halus, dan mengandung kelenjar sebaceous lebih sedikit daripada daerah lain. Maka seiring bertambahnya usia, dada juga akan kering dan berkerut. Pakai pelembap favoritmu hingga ke dada atau pakai pelembap khusus leher dan dada.

3. Lindungi dengan sunscreen
Area dada yang terbuka dan terpapar sinar matahari perlu dilindungi dengan sunscreen. Ini sama pentingnya seperti memakai sunscreen untuk wajah dan bagian lain tubuhmu.

4. Berhenti merokok
Selain merusak kolagen alami dan elastin kulit yang membuat kulit terlihat muda, merokok dapat mempercepat proses penuaan normal pada kulit. Ini mungkin tidak disadari sekarang, tapi suatu saat nanti akan tampak efeknya dan sulit untuk diperbaiki.

5. Tidur telentang
Tidur posisi miring mungkin lebih nyaman, tapi ini bisa menyebabkan kerutan di dada. Kulit kehilangan elastisitas seiring waktu, lipatan dan garis ini bisa menjadi permanen. Cara menghindarinya adalah dengan tidur telentang. Tumpukan batal di sebelahmu untuk mencegahmu berganti poisisi saat terlelap.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.