Now Reading:
Viral Tips Cuci Muka 60 Detik, (Katanya) Bisa Bikin Kulit Lebih Baik
Full Article 2 minutes read

Viral Tips Cuci Muka 60 Detik, (Katanya) Bisa Bikin Kulit Lebih Baik

iyaa.com | Jakarta: Banyak cara bisa dilakukan untuk cuci muka, mulai dari double cleansing sampai yang baru-baru ini viral, yakni #60secondsrule atau cuci muka 60 detik.

Konon katanya, teknik membersihkan muka selama 60 detik ini bisa membuat kulit kita jadi lebih baik.

Metode membersihkan wajah ini bermula dari Nayamka Roberts-Smith, seorang ahli kecantikan di LA Beautyologist.

Nayamka menyarankan followersnya untuk mencuci muka selama 60 detik supaya bahan-bahan di sabun pembersih wajah benar-benar bekerja di kulit.

“Cuci mukamu (dengan jari) selama 60 detik memungkinkan bahan-bahan pembersih benar-benar berfungsi. Kebanyakan orang mencuci muka maksimal hanya 15 detik. Cara ini melembutkan kulit dan melarutkan penyumbatan sebum dengan lebih baik. Tekstur & kerataan keseluruhan meningkat. #60SecondRule,” cuitnya.

Sarannya tersebut kelihatannya benar-benar efektif. Terbukti banyak netizen di Twitter yang mengaku mereka melihat perubahan pada kulit mereka dengan aturan 60 detik ini.

Tapi kenapa harus 60 detik? Dalam wawancara, Nayamka menyebut waktu 60 detik membuat produk akan mempenetrasi kulit dan membuat kita sadar area wajah yang sering dilewatkan.

“Makeup, kotoran, dan minyak jauh lebih sulit dihilangkan dari kulit yang memang disadari banyak orang,” papar Nayamka, dikutip dari Cosmopolitan, Kamis (10/1/2019).

“Jadi tak hanya membuat pembersih punya kesempatan untuk memecah dan melarutkan produk dan kotoran, tapi menghabiskan 60 detik juga membuatmu memperhatikan kulitmu dan apa yang kau lakukan-seperti ingat untuk membersihkan pinggiran hidung, bawah dagu, dan sekitar garis rambut,” lanjutnya lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.