Now Reading:
Setting Spray Tak Boleh Dipakai Tiap Hari, Ini Alasannya
Full Article 1 minutes read

Setting Spray Tak Boleh Dipakai Tiap Hari, Ini Alasannya

iyaa.com | Jakarta: Setting spray sangat berguna untuk membuat riasan jadi tahan lama tanpa perlu touch up. Tentu produk makeup yang satu ini jadi favorit kamu yang suka dandan.

“Setting spray biasanya dipakai pada akhir setiap pengaplikasian makeup untuk men-set tampilannya,” jelas makeup artist Markphong Tram, dilansir dari Well and Good. “Saya pribadi menggunakan setting spray untuk tujuan berbeda.”

Setting spray ada yang dapat meningkatkan hidrasi, ada yang menyerap minyap, dan ada yang membuat kulit jadi berseri. Tram menggunakan setting spray berbeda untuk tujuan yang berbeda pula, seperti untuk pengantin atau saat cuaca panas yang membuat makeup gampang luntur.

“Saya suka menggunakan hydrating setting spray untuk melumerkan powder untuk membuat efek ‘seperti kulit’, atau hanya untuk men-set riasan saja,” jelasnya.

Setting spray utamanya memang digunakan untuk mendapatkan riasan yang tahan lama. Tapi meski kamu dandan setiap hari, setting spray rupanya tak boleh dipakai setiap hari juga.

“Sebagian besar setting spray mengandung alkohol,” jelas Gina Brooke, seorang konsultan brand kosmetik. Alkohol bisa membuat kulitmu kering, sehingga tak bagus dipakai setiap hari. Apalagi buat kamu yang berkulit kering. Pilih yang alcohol-free.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.