Now Reading:
Ini Tanda Kamu Berlebihan Pakai Pelembap
Full Article 2 minutes read

Ini Tanda Kamu Berlebihan Pakai Pelembap

iyaa.com | Jakarta: Pelembap jadi tahapan perawatan kulit yang penting untuk mencegah kulitmu kering dan kusam. Tapi ada salah persepsi bahwa semakin banyak pelembap yang dipakai, semakin efektif.

Menurut Cecialia Wang dari Cecilia Wang Skincare, dilansir dari Style Caster, pelembap berkualitas tinggi sangat terkonsentrasi dan didesain dapat memberi hasil melalui pemakaian dalam jumlah yang sedikit.

Maka jika pelembap membutuhkan waktu lama untuk meresap, itu artinya kita berlebihan pakai pelembap. Tanda lainnya adalah pori-pori tersumbat, breakout, produksi minyak berlebih, atau penumpukan sel kulit mati.

Jika melihat tanda-tanda tersebut, sebaiknya kurangi jumlah pemakaian atau pilih produk pelembap lain yang sesuai jenis kulit.

Sementara itu, mereka yang berkulit kering umumnya cenderung untuk berlebihan pakai pelembap.

“Kekeringan pada wajah terkadang disebabkan oleh penggunaan produk yang berlebihan atau produk yang salah,” jelas Wong. “Sangat penting untuk menggunakan pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda dan untuk memastikan bahwa kelembaban diserap ke dalam sel-sel kulit, bukan hanya menumpuk di permukaan kulit.”

Maka penting untuk teliti terhadap produk pelembap yang ingin dibeli. Dan jika sudah menemukan pelembap yang cocok, pakai secara efektif bukan berlebihan.

Agar tak berlebihan memakai pelembap, Wong menyarankan untuk eksfoliasi wajah dan memakai toner. Ini agar kulit menjadi bersih sehingga pelembap mudah terserap lebih dalam ke lapisan kulit.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.