Now Reading:
4 Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Bikin Riasan Mata Berantakan
Full Article 2 minutes read

4 Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Bikin Riasan Mata Berantakan

iyaa.com | Jakarta: Eyeshadow bisa membuat matamu tampak menonjol. Tapi salah dalam mengaplikasikan, riasan matamu malah jadi terlihat buruk. Untuk menghindarinya, kamu perlu tahu apa saja kesalahan yang umum dilakukan saat memakai eyeshadow, seperti dilansir dari Insider.

1. Pakai brush yang murah
Sebaiknya pilih brush berkualitas yang memang didesain untuk eye makeup. Ini agar eyeshadow dapat dibaurkan dengan sempurna. Natural atau synthetic brush bisa jadi pilihan.

Sementara itu cotton bud tak bisa jadi alternatif pengganti brush. Cotton bud lebih cocok untuk merapikan eyeshadow yang berlebih, bukan untuk mengaplikasikan.

Hindari juga jari tangan untuk mengaplikasikan eyeshadow. Sebab biasanya eyeshadow lebih banyak menempel di jari daripada di kelopak mata.

2. Tidak pakai primer
Eye primer penting jika ingin memakai eyeshadow. Entah pakai powder atau liquid eyeshadow, primer berguna untuk melembapkan kelopak mata dan membantu eyeshadow tahan lama. Kamu tentu nggak mau kan eyeshadow kamu luntur gara-gara tak pakai primer?

3. Pakai foundation sebelum eyeshadow
Foundation sebaiknya dipakai setelah eyeshadow. Powder eyeshadow bisa saja meninggalkan butiran kecil di bawah mata atau pipi (fallout). Atau bisa pula terjadi kesalahan sehingga matamu menjadi “mata rakun”. Maka aplikasikan eye primer, eyeshadow, eyeliner, dan maskara lebih dulu. Setelah itu pakai foundation dan concealer agar riasanmu bersih.

4. Tak baca label pada palette eyeshadow
Kamu pasti ingin eyeshadow yang bagus pigmentasinya. Maka pilih yang tanpa “filler” seperti talc atau mica. Talc masih jadi kontroversi sebagai kandungan kosmetik yang buruk. Dalam jumlah kecil, talc tidak berbahaya. Tapi lebih baik menghindarinya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.