Now Reading:
Cerahkan Wajah dengan Garam, Begini Caranya
Full Article 2 minutes read

Cerahkan Wajah dengan Garam, Begini Caranya

iyaa.com | Jakarta: Garam tak hanya sebagai penambah cita rasa pada masakan. Garam laut juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah loh, ladies.

Garam miliki sejumlah kandungan yang bermanfaat untuk kulit wajah. Seperti mineral magnesium, kalium, natrium serta tinggi kalsium yang diyakini ampuh merawat kesehatan kulit wajah.

Berikut 4 cara memanfaatkan garam sebagai skincare seperti dilansir dari Hello Sehat:

1. Masker Wajah
Sama seperti madu, garam juga miliki sifat antiradang yang dapat meredakan iritasi dan jerawat. Garam juga dapat menyeimbangkan minyak di wajah serta melembapkan area wajah yang kering.

Campurkan 2 sendok teh garam laut yang telah halus dengan 4 sendok teh madu asli hingga berbentuk pasta. Oleskan secara merata di wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air bersih.

2. Toner Wajah
Garam juga bisa dijadikan sebagai toner alami yang mengangkat sisa debu atau makeup. Garam dipercaya mampu membersihkan pori-pori kulit dan menyeimbangkan produksi minyak di wajah. Garam juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat loh.

Campurkan 1 sendok teh garam dengan 4 sendok makan air hangat atau matang. Pastikan garam larut sempurna dengan air dan masukkan ke dalam botol spray kecil. Semprotkan ke wajah 2 kali sehari dan hindari area mata.

Foto: Pixabay

3. Scrub Wajah
Butiran-butiran kecil garam juga dapat dijadikan sebagai scrub wajah. Kamu bisa mengeksfoliasi wajah dengan campuran garam, aloe vera (lidah buaya), minyak almond atau bahan alami lainnya.

Campurkan 1/2 cangkir garam dengan 1/4 cangkir lidah buaya dan 4 sendok teh minyak almond. Aduk hingga berbentuk pasta kental dan pastikan adonan tak terlalu kering. Aplikasikan pada wajah dan beri pijatan lembut dengan gerakan melingkar.

4. Sabun Cuci Muka
Pernah lihat sabun cuci muka berbahan dasar garam laut? Nah, mencuci muka dengan kandungan garam dapat mencegah timbulnya jerawat dan mengontrol kadar minyak di wajah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.