Now Reading:
Jadi Korban Body Shaming, Ariel Tatum Tulis Pesan Ini
Full Article 2 minutes read

Jadi Korban Body Shaming, Ariel Tatum Tulis Pesan Ini

iyaa.com | Jakarta: Setelah lama vakum di industri musik, Ariel Tatum kembali merilis single terbarunya berjudul “Sampai Mati”. Single terbarunya ini diunggah ke akun Youtube Ariel Tatum pada Sabtu (19/1/2019).

Satu yang jadi sorotan netizen adalah bentuk tubuh Ariel Tatum yang terlihat berbeda. Dalam video klipnya, Ariel Tatum terlihat lebih berisi namun tetap terlihat seksi dengan gaun warna gold. Kesan seksi semakin terlihat dari makeup hingga rambut panjangnya yang ditata bergelombang.

Sayangnya, kesan seksi yang ditampilkan Ariel Tatum ini malah banjir komentar negatif netizen. Ariel Tatum pun jadi korban body shaming karena video klipnya. Melalui instastory, Ariel Tatum menanggapi komentar berbau body shaming.

“Bertahun-tahun kerja di industri hiburan, sedih sekali karena masih banyak banget yang suka BODY SHAMING. Bukan sedih karena kalian suka katain gw gemuk, melainkan karena kurangnya edukasi self-love and acceptance yang kalian dapat,” tulis Ariel Tatum.

Ariel Tatum juga menyoroti komentar netizen yang dinilai kurang sopan dengan kata-kata sindiran. Selain itu, Ariel Tatum menyebutkan dampak buruk body shaming yang dilakukan netizen.

“Pertama, kalian ga tau efek jangka panjang secara psikologis yang bisa saja kalian kasih ke orang tersebut. Kedua, Mungkin orangnya kayak gw, yang jujuuuurrrr kita ga peduli pendapat kalian karena KITA GA NANYA lo.”

“Ketahuilah bahwa banyak orang yang buat keputusan di hidupnya untuk kebahagiaan dirinya sendiri. Bukan untuk membahagiakan kalian semua. Jadi tolong hargai apapun keputusan mereka.”

“Dan ketahuilah pula bahwa ketika lo menjatuhkan seseorang, itu hanya menunjukkan bahwa lo di bawah mereka. Dan lo sirik tapi mungkin ga sadar. Karena ketika lo sudah bisa menghargai dan menerima diri lo sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangan lo, lo pasti bisa lebih menghargai orang lain.”

Ariel Tatum juga mencantumkan pasal 27 ayat 3 UU ITE terkait konten bermuatan menghina dan mencemarkan nama baik seseorang. Meski demikian, Ariel Tatum tak berniat untuk melaporkan para pelaku body shaming tersebut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.