Now Reading:
Air Beras Dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut? Ini Faktanya
Full Article 1 minutes read

Air Beras Dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut? Ini Faktanya

iyaa.com | Jakarta: Karena ingin rambut cepat panjang, banyak cara kita lakukan. Mulai dari menggunakan produk perawatan rambut hingga memanfaatkan bahan-bahan alami di dapur. Salah satunya adalah air beras atau air cucian beras.

Tentu jika air beras efektif dapat merangsang pertumbuhan rambut, kita tak perlu repot-repot memakai produk khusus rambut yang mahal. Tapi benarkah air beras mampu menumbuhkan rambut lebih cepat?

Dijawab oleh Dr. Dennis Gross, MD, dilansir dari Refinery, tidak ada studi ilmiah atau data untuk membuktikan bahwa air beras benar-benar dapat menumbuhkan rambut. Faktanya adalah tingkat pertumbuhan rambut sebagian besar ditentukan oleh genetika.

Tapi meskipun begitu, air beras tidaklah berbahaya buat rambut dan malah dapat menutrisinya.

“Protein beras dapat menguatkan helai rambut dan menutup ujung yang bercabang. Air beras mengandung karbohidrat, mineral, dan vitamin yang dapat menumbuhkan lingkungan yang seimbang di kulit kepala untuk menjaga folikel tetap sehat,” jelas Dr. Neil Sadick, MD, dari Sadick Dermatology di New York.

Jadi, meskipun air beras tidak terbukti benar-benar membuat rambut tumbuh lebih cepat, air beras bisa membuat rambut terlihat lebih bersinar, lebih sehat, dan lebih tebal.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.